Cabor Renang Tetap Dipertandingkan di Porprov Banggai

Pertemuan yang dilakukan kepanitian Porprov Banggai 2022 belum lama ini

Kbrn, Palu : Adanya kabar yang menyebutkan jika cabang olahraga Renang khususnya kategori kolam tidak jadi  dipertandingkan dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) di Kabupaten  Banggai tahun ini, dengan tegas hal tersebut langsung dibantah oleh Panitia Penyelenggara Porprov Kabupaten Banggai.

Ketua Persiapan Porprov yang juga Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Banggai Sugiarto Djanum mengatakan, kabar mengenai cabor renang untuk kategori kolam tidak jadi digelar hal tersebut tidaklah benar adanya.

Saat ini dijelaskanya, jika panitia penyelenggara seumlah perakilan cabang olahraga di Sulteng telah melakukan kunjungan ke sejumlah tempat yang sebelumnya akan diajdikan lokasi pertandingan Poprov di tahun 2022.

Khusus untuk cabang Olahraga Renang kategori Kolam, saat ini ada dua lokasi yang sebelumnya sudah dikunjungi dan oleh para petugas bersama –sama dengan kepanitian Porprov dan lokasi yang diilih yakni di daerah Toili yang dianggap memiliki fasilitas cukup memadai dalam menggelar sejumlah event olahraga seperti Porprov.

“renang tetap akan kita pertandingkan apapun bentuknya, dan yang pasti kita akan alihkan ke kolam yang lokaisnya di Toili” Ungkapnya Kamis (30/6/2022).

Sugiarto Djanum pun menjelaskan, dengan panjang kolam 17 meter mestinya hal tersebut dapat dimaksimalkan untuk dijadikan lokasi lomba dengan perhitungan 3 kali bolak–balik bagi setiap atlet, untuk kategori lomba renang 50 meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar