Usulan Masyarakat Masih Sebagian Tidak Terakomodir Dalam Usulan APBD

Asrin_W_Soga.jpg

KBRN, Ampana : Pemerintah telah menyalurkan ragam bantuan jaring pengaman sosial untuk warga di masa pandemi. Ragam bantuan tersebut yakni bantuan sosial reguler seperti Program Keluarga Harapan PKH, Bantuan Pangan Non Tunai BPNT, dan bantuan sosial non reguler seperti Bantuan Sosial Tunai BST, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dan bantuan beras. Kebijakan pemerintah ini tutur Camat Ampana Tete Asrin W. Soga mempengaruhi banyak sektor seperti pemangkasan anggaran pembangunan Infrastruktur maupun bantuan pemberdayaan yang telah diusulkan oleh masyarakat baik melalui Anggarana Dana Desa maupun Anggaran Pendapatan Belanja DaerahAPBD.

" Apbd kita kan terbatas, sehingga mohon masyarakat Ampana tete memahami kondisi itu, usulan masyarakat ini tetap akan kita dorong tahun tahun berikutnya, " tutur Camat Ampana Tete.

Postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang terbatas karena fokus pada penanganan covid-19, membuat sejumlah usulan masyarakat tidak dapat diakomodir, sehingga Camat Ampana Tete Asrin W. Soga berharap masyarakat memahami kondisi ini, Ia pun berjanji akan mendorong kembali usulan masyarakat yang masuk dalam kategori skala prioritas untuk dianggarakan tahun depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar