Polsubsektor Luwuk Timur Amankan Pengendara Motor Berknalpot Brong

img.jpg

KBRN, Banggai : Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif kepada masyarakat, Polsubsektor Luwuk Timur terus melakukan patroli rutin. Kamis (30/6/22)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsubsektor Luwuk Timur Ipda Alwi Poli’i bersama Bhabinkamtibmas Luwuk Timur didepan Mako Polsubsektor Luwuk Timur,

 Menurut Ipda Alwi Poli’i, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Luwuk Timur.

Adapun yang menjadi sasaran dalam patroli rutin ini, yaitu pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bukan standar ( Brong) dan peredaran minuman keras (miras) tanpa izin.

Dalam patroli tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang pengendara motor jenis Yamaha Jupiter MX 135 warna hitam tanpa TNKB yang menggunakan knalpot brong, atas nama Risno alias ino (17), warga dusun 1 Desa Lontos, Kecamatan Luwuk Timur.

Untuk itu, polisi menggiring pengendara ke Mako Polsubsektor untuk dilakukan pembinaan dengan melibatkan orang tua dari pengendara.

Atas perbuatannya itu, pengendara membuat pernyataan dihadapan polisi dan orang tuanya untuk tidak mengulangi perbuatannya, serta menghancurkan knalpot brong agar tidak bisa digunakan lagi.

Ipda Alwi Poli’i juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Luwuk Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar