Wisudawan Aset Bagi Pemerintah Daerah

KBRN, Tentena :  " Para Wisudawan merupakan asset bagi Pemerintah daerah. Dengan kesukses studi yang telah diraih pada hari ini bukanlah berarti puncak dari prestasi yang dicapai, akan tetapi sukses hari ini merupakan sebuah harapan untuk meraih keberhasilan yang lain dimasa yang akan datang", Kata Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang pada sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Frits Sam Purnama, SH., M.AP saat menghadiri acara Wisuda Sarjana STT GKST di Aula STT GKST Tentena, Rabu,  (29/62022).

Lebih lanjut Plt. Sekda Poso menyampaikan dengan bekal ilmu theologi serta ilmu pendidikan tentu akan menjadi modal untuk terus berupaya merintis kesuksesan dan memberikan yang terbaik bagi sesama.

“ Ini langkah awal untuk meraih kesuksesan. Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, keberhasilan saudara wisudawan didalam mencapai cita-cita mendapatkan gelar sarjana pada hari ini berarti sumber daya manusia di Kabupaten Poso semakin bertambah, sehingga Kabupaten Poso akan memiliki potensi SDM yang cukup untuk mendorong percepatan kemajuan daerah sesuai harapan untuk daerah Kabupaten Poso yang maju tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah “. Ungkap Frits Sam Purnama, mengutip sambutan Bupati Poso.

Misi pemerintah daerah yang termuat dalam RPJMD 2021 - 2026 dan tertuang secara teknis dalam Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah terangkum dalam Tujuh Pilar Pembangunan yakni Desa Maju, Poso Sehat, Poso Pintar, Poso Sejahtera, Poso Pakaroso, Poso Harmoni dan tangguh serta Poso Bersinar dan terdepan.

Oleh karena itu, pemerintah daerah menunggu andil dan dukungan para alumni dan sarjana STT GKST yang diwisuda hari ini untuk memberi warna bagi perkembangan dan kemajuan Tana Poso Sintuwu Maroso, mari kita bersinergi untuk membangun Tana Poso yang kita cintai karena kami yakin bahwa dengan membangun bersama kita akan sejahtera bersama.

Sekolah Tinggi Ilmu Theologia Tentena untuk Tahun 2022 mengadakan Wisuda Angkatan XXVI dengan jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 30 orang yang terbagi dalam Dua program studi yaitu Program Studi Theologi sebanyak 24 orang dan Program Studi Pendidikan Agama Kristen sebanyak 6 orang.

Hadir pada acara wisuda tersebut Ketua Umum Sinode, Ketua STT GKST beserta seluruh jajaran dan civitas akademi, unsur pimpinan kecamatan serta orang tua wisudawan/ti serta undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar