Terima Perwakilan Kemensos, Banggai Laut Ikut Serta Dalam Perayaan Hari Anak Nasional

KBRN, Banggai Laut : Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH bersama Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH menerima perwakilan Kementrian Sosial di Kantor Bupati, Rabu (29/06/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membicarakan keikutsertaan Kabupaten Banggai Laut dalam perayaan Hari Anak Nasional.

Kegiatan yang akan digelar di Lombok Timur dan beberapa wilayah yang telah ditetapkan, mengusung tema "Anak Indonesia Hebat" menggambarkan pemenuhan terhadap Hak Hidup, Tumbuh Kembang, Perlindungan dan Partisipasi Anak akan menjadi pondasi mencapai kesejahteraan anak dalam menyongsong masa depan.

“ Makna Hari Anak Nasional adalah sebagai kepedulian dari seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar  dapat terus tumbuh dan berkembang secara optimal. Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan tetap cinta tanah air walau “. Ungkap  Sofyan Kaepa.

Ditegaskan pula bahwa Ini adalah saat yang dianggap tepat untuk meningkatkan kepedulian seluruh warga Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia secara optimal.

“ Peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan dari tingkat pusat hingga daerah adalah untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara yang ramah anak. Khususnya untuk memberi pemahaman bahwa anak adalah penerus cita-cita bangsa sehingga upaya pembinaan anak perlu diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak, kewajiban dan tanggung jawab kepada orangtua, masyarakat dan negara “. Pungkas Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar