Bupati Cup Terbuka Berikan Ruang Bagi Pelaku Ukm Tingkatkan Pendapatan

KBRN, Ampana : Pelaksanaan Turnamen Terbuka Sepak Bola, Voly Ball Putri Bupati Cup Dan Pagelaran Kesenian Budaya Kecamatan Ampana Tete yang dihelat dilapangan sepak bola Sinar Padauloyo Desa Tampa batu tidak hanya mengasa kembali kemampuan para atlet pesepak bola dan Volly Ball serta memberikan hiburan semata pada masyarakat setelah kurang lebih 2 tahun kegiatan kegiatan olahraga dan keramaian seperti ini tidak dilaksanakan karena wabah pandemi covid-19. Open Turnamen Bupati Cup tahun 2022 ungkap ketua Panitia kegiatan Suhairul sebagai upaya pemerintah Kecamatan Ampana Tete untuk membangkitkan kembali semangat pelaku pelaku usaha kecil menengah, sebab dengan meningkatnya jumlah kunjungan untuk menyaksikan kegiatan olahraga dan kesenian yang digelar akan terjadi perputaran keuangan sehingga ekonomi pun secara otomatis terjadi peningkatan.

" Kegiatan turnamen bupati cup terbuka ini, juga membuka ruang bagi pelaku usaha menengah seperti warung warung kecil bisa meningkatkan pendapatan dengan berjualan ditempat ini, kan banyak orang datang pasti banyak juga yang berbelanja," ungkap Suhairul.

Kegiatan kegiatan strategis untuk membangun sangat dibutuhkan guna menyokong suksenya pembangunan yang utamanya ialah sektor perekonomian. Karena itu ungkap Panitia pelaksana Open Turnamen Sepak Bola, Voly Ball Bupati Cup Dan Pagelaran Kesenian Budaya Kecamatan Ampana Tete Suhairul pemerintah Kecamatan Ampana Tete bersama Panitia memandang pesta olahraga dan kesenian seperti ini adalah moment yang paling dinanti nantikan masyarakat sebagai wadah atau sarana hiburan. Sementara itu Wakil Bupati Tojo Una-una Ilham Lawidu Diampana Rabu (29/6/2022), mengatakan kegiatan ini tidak hanya mengundang minat masyarakat Kabupaten Tojo Una-una pada umumnya, namun juga masyarakat dari bebebrapa Kecamatan Kabupaten tetangga seperti Kabupaten banggai, Ia pun optimis dengan banyaknya tamu yang datang pasti akan menambah daya beli masyarakat disekitar tempat pelaksanaan kegiatan.

" Nah dengan kegiatan ini pasti omsetnya penjual seperti warung warung kecil ini naik, karena kan orang datang tidak hanya datang nonton, kalo lapar pasti cari makan, carinya sudah pasti diwarung warung kecil itu, tutur Wabup Touna.

Menurut Wakil Bupati Tojo Una una Ilham Lawidu Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una menaruh perhatian dan dukungan penuh pada setiap kegiatan kegiatan semacam ini, sebab selain sebagai sarana pengembangan potensi atlet atlet olahraga dan hiburan, juga menjadi momen bagi pelaku pelaku usaha kecil menengah untuk meningkatkan pendapatan mereka seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar