Screaning Kesehatan di Anjurkan Minimal Sekali Dalam Setahun

Screaning Kesehatan di Ajurkan Minimal Sekali Dalam Setahun

KBRN, Palu : Masyarakat dihimbau untuk melakukan screaning kesehatan minimal satu kali dalam satu tahun untuk mengetahui resiko penyakit yang diderita dan mengetahui langkah pencegahan agar meminimalisir dampak penyakit lainnya. Penyakit hipertensi, diabetes, ginjal dan jantung masih masuk dalam kategori penyakit yang memiliki diagnosa tertinggi yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Palu.

Kondisi ini penting disadari oleh masyarakat, sehingga penting untuk mengikuti screaning data awal guna mengetahui penyakit yang kemungkinan diderita. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu Wahida mengungkapkan dengan adanya pemeriksaan awal melalui screaning dapat menjadi data awal untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang diderita, dan mengetahui langkah selanjutnya untuk memperkecil kemungkinan tersebut.

“Screaning riwayat kesehatan dapat dilakukan setahun sekali dengan mengisi daftar pertanyaan melalui aplikasi Mobile JKN, website JKN dan berbagai platform yang telah disediakan serta melalui faskes,” Jelas Wahidah, Selasa (28/06/2022).

Adapun peserta yang dapat melakukan screaning kesehatan adalah peserta yang telah berusia 15 tahun ke atas, Melalui Screaning riwayat kesehatan dapat menjaring 15 persen peserta penyakit kronis walaupun beraktivitas seperti biasanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar