Kelurahan Kabonena Menjadi Yang Terbaik Dalam Lomba Desa / Kelurahan Tingkat Kota Palu

KBRN, Palu : Setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi, akhirnya kelurahan/Desa Kabonena terpilih sebagai kelurahan terbaik di kota Palu.

Perlombaan desa/kelurahan merupakan wujud kegiatan pemerintah dalam meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Dalam perlombaan bukan hanya pelaksanaan pemerintahan desa saja yang dinilai akan tetapi salah satu diantaranya adalah pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Dr. Hj. Vera Rompas Mastura S.Sos, M.Si dalam sambutannya pada acara lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Sulawesi Tengah bertempat di kelurahan kabonena kecamatan ulujadi Kota Palu, Jumat 24 Juni 2022.

Menurut Vera peran PKK melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan khususnya terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Untuk itu saya menghimbau kepada tim penggerak PKK Kabupaten, kecamatan dan kelurahan untuk meningkatkan peran serta dan partisipasi dalam kegiatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, PKK memiliki peran dan keterlibatan dalam pelaksanaan program prioritas pemerintah, untuk itu diharapkan para kader PKK lebih meningkatkan peran dan kinerjanya serta memiliki kemauan dan kemampuan yang memadai dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

"Eksistensi tim penggerak PKK tidak terlepas dari peran para kader PKK dan kelompok dasawisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 program pokok PKK, untuk itu saya mengajak kepada seluruh tim penggerak PKK secara berjenjang untuk tetap melakukan pembinaan secara berkala kepada tim penggerak PKK kecamatan, kelurahan dan kelompok PKK dusun, RT RW dan kelompok dasa wisma karena kelompok PKK merupakan perpanjangan tangan dari tim penggerak PKK mulai di tingkat desa kelurahan sampai tingkat pusat," jelasnya.

Biro Administrasi Pimpinan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar