Bupati Banggai Gelar Rapat Pembahasan Bencana Banjir

img.jpg

KBRN, Banggai : Bupati Banggai H. Amiruddin, memimpin rapat pembahasan penanganan banjir di wilayah Kecamatan Bunta. Hal ini dilakukan guna menentukan langkah untuk penanganan bencana tersebut.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat khusus Setda Banggai ini, juga dihadiri Staf Khusus Bupati, Kepala BPBD, Sekdis Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial (diwakili), Kepala Dinas PUPR (diwakili), Camat Bunta, Kepala Cabang ESDM Provinsi Sulawesi Tengah, Kabag SDA Setda Banggai, Kepala Desa Tuntung, Kepala Desa Pongian, Perwakilan Perusahaan PT. Koninis Fajar Mineral, Anggota DPD, Dan Perwakilan Masyarakat Terkena Dampak.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Banggai ini membahas hasil identifikasi/peninjauan langsung di lapangan oleh Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili Pada Hari Senin, (20/06/2022), beberapa hari yang lalu, di Desa Tuntung Dan Desa Pongian Kecamatan Bunta.

Peninjauan itu di lakukan Pemerintah Daerah untuk melihat langsung warga masyarakar dan permukiman warga yang terdampak bencana banjir pada hari Minggu malam lalu.

Bupati pun menyampaikan, perlu mencarikan solusi untuk mengatasi masalah yang timbul akibat bencana banjir dan merumuskan langkah tepat, efektif dan efisien, guna mengantisipasi kembali terjadinya banjir.

“ Ini yang perlu kita rumuskan,” terangnya, Sabtu (25/6/22).

Kemudian dari hasil kesepakatan rapat dituangkan dalam berita acara kesepakatan bersama dan pengawasan bersama untuk selanjutnya dapat di tindak lanjuti dan direalisasikan, tutup Bupati

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar