Pemprov Sulteng Bangun Kerjasama Sukseskan FDP

Lokasi FDP.jpg

KBRN, Palu : Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pariwisata doharapkan dapat mengoptimalkan jaringan kerjasama lintas sektor dan Kementrian serta Industri Pariwisata dalam menyukseskan Festival Danau Poso FDP 2022.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Sulawesi Tengah, Ferry Taula kepada RRI mengatakan, Festival Danau Poso (FDP) yang merupakan kalender pariwisata nasional harus benar benar dimatangkan persiapannya setelah vakum selama empat tahun akibat bencana alam dan pandemi covid 19.

“ Pemerintah dan pemangku kepentingan sektor pariwisata bahkan masyarakat mengharapkan FDP tahun ini dapat berkontribusi mempercepat pemulihan ekonomi. Karena itu, promosi dan jaringan kerjasama lintas sektor harus kian dioptimalkan  demi menggaet kunjungan wisatawan serta transaksi ekonomi yang lebih maksimal lagi. Tidak hanya mengedepankan acaranya saja “. Ungkap Ferry Taula

Menanggapi hal tersebut , Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih kepada RRi, Sabtu, (28/5/2022) mengatakan sejumlah kesepakatan telah ditandatangani antara Pemprov Sulteng, Pemda Poso dan pihak ketiga termasuk dukungan dari kementrian Pariwisata dan ekonomi Kreatif.

“Kegiatan promosi kian digencarkan pada sejumlah media lokal dan nasional serta jaringan pariwisata internasional. Kita sudah bangun sejumlah kesepakatan, pemasangan lifleat dan literasi sefrta bahan promosi juga sudah kami lakukan bahkan membangun jejaring pariwisata nasional dan internasional “. Jelas Diah Agustiningsih.

Selain itu Diah Agustiningsih menjelaskan bahwa konsep FDP mengangkat tema peradaban budaya dan tradisi, jelajah alam dan kuliner, serta kemasan acara hiburan bertaraf nasional.

FDP tahun ini ditargetkan akan mampu menarik sepuluh ribu wisatawan datang berkunjung ke arena Festival tersebut. Ragam acara akan memeriahkan festival selama 3 hari, mulai 20 Oktober hingga 22 Oktober 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar