Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berikan Reward Bagi Petugas Yang Gagalkan Masuknya Narkoba di Rutan

KBRN, Palu : Guna meningkatkan semangat petugas dalam memberikan pelayanan maksimal, khususnya yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan warga binaan serta tahanan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir akan berikan penghargaan bagi petugas yang berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke Rutan Klas IIA Palu.

Dikatakan pemberian reward ini juga untuk mendorong semua petugas untuk melaksanakan tugasnya sesuai SOP yang ada, serta tidak tergoda melakukan pelanggaran dan bahkan bekerjasama dengan penghuni Rutan untuk memasukkan barang terlarang ke dalam Rutan Klas IIA Palu.

“Nanti kita akan berikan apresiasi kepada petugas yang berhasil menggagalkan. Karena kita kan tetap menganut punishmen dan reward. Nanti kita akan lihat sejauh mana antisipasinya, penghargaan itu kan bisa berupa apa saja,”jelas Budi Argap Situngkir, Sabtu (28/05/2022)

Ditambahkan selain memberikan reward bagi petugas yang menjalankan tugasnya dengan baik, pihaknya juga memberikan sanksi tegas bagi petugas yang melakukan pelanggaran. Hal ini jelas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah Budi Argap Situngkir terbukti dimana sejumlah petugas dilakukan pemberhentian tidak dengan Hormat, diantaranya petugas lapas klas IIA Palu dan Petugas Rubasan yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar