Wajib Pajak Yang Mengikuti PPS Diperkirakan Akan Terus Bertambah

Kepala KPP Pratama Palu - Bangun Nur Cahya Kurniawan

KBRN, Palu : Hingga saat ini total 105 Wajib pajak yang telah mengikuti Program Pengungkapan Sukarela dengan nilai PPh yang dikumpulkan mencapai 9 milyar lebih, dan diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan waktu yang telah ditetapkan. 

Sejak dimulainya Program Pengungkapan Sukarela pada awal januari 2022 yang lalu, hingga saat ini atusias masyarakat yang turut berpartisipasi dalam program tersebut masih terbilang minim untuk wilayah kerja Kantor Pelayanan Paja Pratama Palu. 

Kepala KPP Pratama Palu Bangun Nur Cahya Kurniawan mengungkapkan sejak dimulainya PPS pada awal januari hingga saat ini masyarakat yang mengikuti program PPS telah mencapai 105 orang wajib pajak, dengan jumlah PPh yang disetor mencapai 9,74 Miliar. Walaupun demikian antusiasme masyarakat mengikuti PPS akan berlahan meningkat menjelang tenggang waktu yang telah ditetapkan hingga akhir juni mendatang.

“ Kami harapkan menjelang tenggang waktu pada 30 juni 2022, masyarakat yang merupakan wajib pajak dapat melaporkan harta yang dimiliki. setiap pegawai KPP Pratama Palu juga turut berkomitmen untuk menjaga integritas serta layanan yang diberikan kepada wajib pajak,”

Ditambahkan, KPP Pratama Palu juga telah melakukan berbagai upaya dalam menyebarluaskan informasi dan memberikan edukasi terhadap wajib pajak wilayah Kota Palu diantaranya melalui kelas pajak rutin yang terjadwal dari Penyuluh Pajak Palu, Kampanye Simpatik PPS, layanan helpdesk daring dan luring khusus PPS, pemasangan baliho dan spanduk PPS di titik strategis wilayah Kota Palu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar