Jelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Walea Kepulauan Lakukan Monitoring dan Himbauan Kepada Peternak

.jpeg

KBRN, Ampana : Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Polsek Walea Kepulauan jajaran Polres Touna melaksanakan monitoring dan himbauan kepada pemilik ternak di wilayah hukum Polsek Walea Kepulauan, Jumat (27/05/2022).

Monitoring dan himbauan ini terkait antisipasi kemunculan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), ataupun penyakit menular lainnya pada hewan ternak, khususnya sapi.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Walea Kepulauan Ipda I Gusti Made Ary Candra S.H, mengatakan, pengawasan hewan kurban antisipasi PMK sudah dilakukan sejak saat ini, karena tidak jarang para peternak sudah mulai mendistribusi hewan ternak khususnya untuk kebutuhan kurban jauh-jauh hari sebelum momen Idul Adha tiba.

“Selain itu, imunisasi terhadap hewan ternak juga tentunya harus terus diupayakan demi menjaga kesehatan hewan ternak, apalagi menjelang hari raya kurban,” Ipda I Gusti Made Ary Candra

Lanjut kata Kapolsek, sampai hari ini belum ditemukan yang signifikan hewan ternak yang terindikasi tertular PMK diwilayah Kecamatan Walea Kepulauan.

“Kami akan terus berkoordinasi dan melakukan pengawasan baik itu kepada peternak maupun penjual hewan kurban yang akan menjual hewan kurban,” lanjutnya.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menghimbau masyarakat agar bersama- sama menjaga Kamtibmas serta selalu menaati protokol kesehatan agar terhindar dari covid-19,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar