Kembangkan Potensi Peternakan Pemda Sigi Tindak Lanjut Kerjasama Bersama Untad

img_1653363713119.jpg

KBRN, Sigi : Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos M.Si di dampingi Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan menerima secara langsung Perwakilan Universitas Tadulako di Ruang Rapat Bupati Sigi. 

Kegiatan tersebut dimaksudkan dalam rangka tindak lanjut mengenai kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi bersama Universitas Tadulako pada bidang Pengembangan Peternakan di Kabupaten Sigi. 

Dalam kesempatan tersebut  Mohamad Irwan menyampaikan bahwa program kerjasama dibidang perternakan yang saat ini dilakukan adalah suatu wujud nyata dari amanat menteri pertanian untuk menjadikan Sigi sebagai sentra pengembangan dan penggemukan sapi potong, dan telah dituangkan pada salah satu program unggulan dalam visi misi kabupaten Sigi yaitu pengembangan pada sentra perternakan rakyat dan sentra agribisnis organik.

"Oleh sebab itu pemerintah daerah Sigi terus membangun kerjasama dengan seluruh universitas yang ada di indonesia untuk mengirimkan para pemuda di kabupaten Sigi untuk menjadi peternak handal yang nantinya akan membagikan dan mengaplikasikan ilmunya dalam mengembangkan perternakan di kabupaten Sigi", jelasnya.

Ia juga menyampaikan sebagai Wujud implementasi dari program tersebut saat ini Pemda Sigi telah membagikan 1000 ekor ternak setiap tahunnya untuk dikembangbiakan di sentra perternakan rakyat sebagai upaya mendorong pengembangan dan menciptakan lapangan kerja baru untuk masyarakat, Oleh sebab itu pertemuan ini dimaksudkan agar kiranya perintah daerah Kabupaten Sigi dapat melakukan kerjasama dengan Universitas Tadulako pada bidang pengembangan perternakan di Kabupaten Sigi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar