Revitalisasi Pembangunan Transmigrasi Wujudkan Kabupaten Poso Maju dan Sejahtera

img_1653318593655.jpg

KBRN, Jakarta :  Berbagai upaya dan langkah strategis dilakukan Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang untuk meningkatkan kemajuan daerah Kabupaten Poso dari berbagai sektor, dengan memanfaatkan peluang di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 

Senin (23/5/2022), Bupati Poso didampingi Kadis Nakertrans Poso Markarma Lasimpala mengunjungi Kementerian Desa dan PDTT sebagai tindak lanjut hasil rapat Forum Perencanaan Pembangunan  dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi Tampo Lore di Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan kerjanya Bupati Verna  melakukan rapat dengan Dirjen Pembangunan dan Perwujudan Kawasan Transmigrasi bersama jajarannya.

Bupati  mengemukakan bahwa program revitalisasi pembangunan transmigrasi oleh pemerintah pusat sangat selaras dengan penjabaran misi pemerintah daerah khususnya pilar unggulan program pembangunan daerah seperti Desa Maju dan Poso sejahtera. 

Melalui Program Desa Maju Pemerintah Daerah berupaya mewujudkan pengelolaan sumberdaya alam daerah berbasis kawasan, melalui tata kelola desa yang akuntabel, transparan, inovatif, produktif menuju desa maju. 

Sedangkan dengan Program Poso Sejahtera pemerintah daerah berupaya mewujudkan perekonomian masyarakat dan daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumberdaya lokal.

Sebelumnya Pemda Poso juga telah mengajukan Program Pembangunan Transmigrasi Baru Desa Torue Kecamatan Lore Tengah dan hasil penilaian oleh tim perencanaan dan perwujudan kawasan transmigrasi Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi bahwa usulan tersebut telah memenuhi syarat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar