Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara (IP2MMU) Gelar Halal Bihalal

img_1653313475021.jpg

KBRN, Palu : Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dan wakilnya H. Djira serta Ketua DPRD Hj. Megawati menggelar halal bi halal dengan puluhan mahasiswa Morut di Kota Palu, Minggu (22/5) malam.

Acara yang berlangsung di sekretariat Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara (IP2MMU) Kompleks Perumahan Dosen Untad Palu ini diisi pembacaan doa yang dipimpin Wabup H. Djira dilanjutkan dialog.

Para mahasiswa memanfaatkan dengan baik kesempatan dialog tersebut untuk menanyakan berbagai hal tentang perkembangan terkini di Morut serta memberi apresiasi kepada bupati dan wabup atas pelaksanaan visi-misi mereka membangun Morut yang sehat dan sejahtera.

Seorang mahasiswa menanyakan kasus pemblokiran jalan memuju lokasi GNI di Bunta dan ada pula yang bertanya soal batas Desa Tambale.

Seorang mahasiswa lainnya mengapresiasi visi misi bupati dan wabup dalam pengembangan pendidikan.

Sementara itu Bupati Delis J. Hehi mengatakan akan terus mendukung mahasiswa asal Morut di Kota Palu dalam menyelesaikan studinya antara lain dengan membantu penyediaan sekretariat yang memadai.

Delis mengatakan bahwa dirinya lebih cenderung menyediakan sekretariat bersama ketimbang membangun asrama mahasiswa.

Alasannya, karena di kota lain seperti Makassar, Pemda mengeluarkan dana besar membangun asrama tetapi yang memanfaatkannya hanya sedikit.

"Kalau sekretariat, kita akan lengkapi sarana-prasarananya untuk menjadi tempat berdialog. Kalau perlu di Kota Palu ini kita bisa buat dia tiga sekretariat," ujarnya.

Sedangkan Wabup Djira meminta mahasiswa untuk tekun belajar agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Sementara Ketua DPRD Hj Megawati berjanji mendukung penganggaran dalam APBD program dan kegiatan yang membantu mempercepat pelaksanaan studi mahasiswa Morut di berbagai kota di Indonesia, termasuk penyediaan beasiswa.

Hadir dalam acara ini Ketua Tim Penggerak PKK Febrianthy DJ. Hehi dan wakilnya Widyawati Mala. (RoMa/David/Ryo)

Sumber : MCDD Morut

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar