Pemda Morut Gelar Halal Bihalal, Momen Penting Rajut Silaturahmi

img_1653313433956.jpg

KBRN, Morut : Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar halal bihalal yang dirangkaikan dengan pembukaan manasik haji tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (23/5/2022).

Hadir Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Wabup H. Djira K, Sekda Musda Guntur, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Constatinus Rusmanto, Kakandepag Morut Dra. Hj. Marwiah, M.Si.

Selain itu hadir pula Ketua TP PKK Morut Ny Febriyanthi H DJ Hehi, Wakil Ketua TP PKK Ny. Widyawati Malla, Staf Ahli, Asisten, sejumlah anggota DPRD, serta para pejabat lainnya di lingkungan Pemda Morut.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengemukakan momen halal bihalal ini sangat penting sebagaimana ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan, karena tak satupun manusia yang luput dari kesalahan.

"Momen halal bihalal ini penting, apalagi saat Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu pemerintah pusat tidak membolehkan adanya open house untuk menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Selain itu, halal bihalal kali ini dilakukan masih dalam momentum satu tahun jalannya pemerintahan Bupati dan Wabup Morut Delis-Djira.

Meski baru satu tahun berjalan, dengan segala keterbatasan pemerintahan ini sudah mampu menciptakan berbagai terobosan dan keberhasilan.

Capaian itu di antaranya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), opini tertinggi terhadap laporan keuangan yang diberikan BPK yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan berbagai capaian lainnya.

Menurut bupati, berbagai prestasi itu bukanlah kehebatan bupati atau wakil bupati, melainkan hasil kerjasama tim di pemerintahan ini. Kemajuan atau capaian itu bukankah hasil kerja orang per orang.

Karena itu, ia berharap ke depannya semua ASN di lingkup pemerintahan tetap kompak dan bergandengan tangan untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah ini.

"Visi kita jelas yakni bersama-sama mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS). Kita harus bersatu untuk mencapai visi tersebut,"  ujarnya.

Hikmah halal bihalal disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut M. Ridwan Dg Malureng, S.Ag.

Di akhir acara juga dilaksanakan pengandangan nira perjanjian bantuan dana hibah daerah untuk lembaga organisasi keagamaan Kabupaten Morowali Utara.

Selanjutnya, bupati menyerahkan uang saku kepada 27 calon jamaah haji dari Morut yang saat itu juga hadir dalam acara halal bihalal itu. (Ale/Ryo)

Sumber : MCDD Morut

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar