Tingkatkan Fiskal Daerah Melalui Pengelolaan Pendapatan

KBRN, Palu Sulteng : Badan Pendapatan Daerah Prov. Sulteng menggelar Rapat Forum Koordinasi Pendapatan Daerah Antar Pemerintah Daerah Kab/Kota Se Sulteng, bertempat di Kab.Parigi Moutong, pada Rabu (18/5).

Mengusung tema percepatan dan perluasan digitalisasi daerah guna optimalkan pendapatan daerah, serta persiapan penyusunan Perda DPRD sesuai UU HKPD.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. Rudi Dewanto, MM.

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutan tertulisnya mengapresiasi atas pelaksanaan Forkom Pendapatan Daerah dengan tujuan meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara Bapenda provinsi/kabupaten/kota dalam rangka peningkatan pengelolaan pendapatan serta menggali sumber potensi pendapatan guna peningkatan fiskal daerah, yang tentunya akan meningkatkan dana bagi hasil baik bagi pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

Ia berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan terkait dengan peningkatan pendapatan daerah, sekaligus merumuskan cara penyelesaian hal-hal yang berkaitan dengan pendapatan daerah, sehingga para pengelolah pendapatan baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, maupun di tingkat unit pelaksana teknis mempunyai strategi yang sama dalam merumuskan dan melaksanakan peningkatan pendapatan daerah.

“Saya sangat mengharapkan pelaksanaan rapat Forkom Pendapatan Daerah ini, dapat memberikan pengetahuan bagi aparat dalam pengelolaan pendapatan daerah. Serta meningkatkan komitmen, integritas, dan keterpaduan pendapatan daerah dalam pencapaian visi dan misi pembangunan daerah,” pungkas Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai.

Nampak hadir Unsur Forkopimda, Direktur Pendapatan Daerah Kemendagri, Perwakilan BI, Pimpinan BUMD, Kepala Bapenda Sulteng, Para Kepala BPKAD dan Para Kepala Bapenda Kab/Kota Se Sulteng.

(Biro Adm Pimpinan Sulteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar