Pemkab Touna Kembali Raih WTP

Doktor_sovianur_kure.jpg

KBRN, Ampana : Pemerintah Kabupaten Tojo Una una kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian WTP atas  laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2001 dari Badan Pemeriksaan Keuangan  BPK  RI Perwakilan Sulawesi Tengah.

 Reward WTP ini diserahkan langsung  Kepala BPK Perwakilan Propinsi Sulawesi Tengah Slamet Riyadi di Kantor BPK RI Jl. Prof. Moh. Yamin Nomor 84 Palu dan diterima oleh Bupati Tojo Una- una Mohmmad Lahay.

Kepada RRI Sekeretaris Kabupaten Tojo Una-una Doktor Haja Sovianur Kure SE, M.Si Jum'at (20/5/2022),  menyebutkan prestasi ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una una,  Kendati begitu menurutnya Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tengah masih memberikan catatan-catatan terhadap kesempurnaan Opini WTP yang diraih oleh Pemkab Touna agar kedepan lebih baik lagi.

" Alhamdulillah kita Wtp yang ke 10 kali secara berturut turut, itu eee laporan keuangan pemerintah daerah tojo una una tahun 2021, jadi memang dari hasil pemeriksaan bpk itu masih ada catatan catatan, dan catatan dari Badan Pemeriksa Keuangana RI ini kita akan tindak lanjuti untuk memperbaiki laporan administrasi keuangan daerah tahun tahun kedepan, " tutur Doktor Haja Sovianur Kure.

Penghargaan WTP untuk Pemerintah Kabupaten Tojo Una una ungkap Sekeretaris Kabupaten Tojo Una-una Doktor Haja Sovianur Kure, tidak lantas menjadi alasan untuk berbangga diri. Namun penghargaan tersebut tuturnya harus dimaknai sebagai upaya untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang sehingga kali berikutnya catatan catatan masih dianggap salah atau keliru dapat diperbaiki. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar