500 Unit Huntap Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe Sigi Diserahkan Ke Pemda

img_1653033157867.jpg

KBRN, Jakarta : Bupati Sigi Mohamad Irwan, S. Sos, M.Si bersama Sekretaris Daerah Muh. Basir, SE, MP, Asisten Bid. Perekonomian & Pembangunan dan Kepala BPBD Sigi menghadiri Acara Serah Terima Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kemenko PMK, DKI Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan  terima kasih atas keterlibatan Budha Tzu Chi dan AHA Centre khususnya dan seluruh pihak yang terlibat dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi. 

Perumahan cinta kasih Tzu Chi Pombewe melakukan kerja sama dan bidang pembangunan hunian tetap bagi masyarakat terdampak korban bencana alam gempa bumi dan likuifaksi di Kabupaten Sigi-Sulawesi Tengah.

Dalam hal ini Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebagai Pihak Pertama menyerahkan kepada Bupati Sigi sebagai Pihak kedua berupa Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe yang di dalamnya di bangun 500 unit rumah dengan type 36  yang berada di atas lahan 15 hektar terletak di desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada acara tersebut pihak Kedua menyepakati kepada pihak pertama bahwa pihak kedua akan melaksanakan beberapa hal yaitu :

1. Pengelolaan dan pemeliharaan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Pombewe beserta fasilitas yang telah dibangun oleh Pihak Pertama dengan sebaik mungkin;

2. Menindaklanjuti penyelesaian penghunian warga sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang telah disepakati bersama;

3. Menindaklanjuti pemenuhan adminstrasi legalitas kepemilikan unit rumah serta kependudukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Acara tersebut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Direktur The ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance onDisaster Management (AHA Centre), Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Gubernur Sulawesi Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, dan Wakil Walikota Palu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar