Kapolres Sigi Turun Langsung Damaikan Dua Desa Yang Berselisih

KBRN, Sigi : Dalam pertemuan dua warga desa yg sempat bersiteru, Kapolres Sigi minta lembaga adat untuk terapkan peraturan adat guna membuat efek jera. Kapolres Sigi AKBP Reja A Simanjuntak S.H, S.IK, M.H, beserta jajarannya, Jumat, (28/01/2022) melakukan Mediasi kesepakatan damai di Kecamatan Gumbasa antara Desa Pakuli dan Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

Pada kesepakatan damai kali ini turut hadir Forkopimcam  Gumbasa, Camat Dolo Selatan, Perwira penghubung Donggala Sigi, Kepala Desa Bangga, BPD, Sekdes,Tokoh Masyarakat, Pemuda, Kades Pakuli, BPD, Toko Masyarakat dan Pemuda. Tokoh Agama.

Pada pertemuan tersebut Kapolres Sigi AKBP Reja yang didampingi Kapolsek dan Kasat Intel meminta dukungan semua pihak dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sigi khususnya di Desa Pakuli Kecamatan Gumbasa dan Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan.

“Mohon bantuan kerjasama dan dukungannya pemerinta Desa unsur BPD, para tokoh pemuda, tokoh agama atau yang dituakan untuk sama-sama jaga kamtibmas di desa masing-masing,” ungkap Kapolres

Lebih lanjut, Kapolres juga berharap terkait dengan meraknya peredaran miras sehingga terjadi perkelahian antar desa, atas hal tersebut pihak jajaran polres sigi akan terus berantas peredaran miras diwilayah kabupaten sigi

Selain itu dengan adanya kejadian ini dapat  mengakibatkan dampak kerugian masyarakat. Olehnya itu   lembaga adat setempat di tiap desa bisa membuat aturan yang mengikat yang dapat mengatur tentang pelanggaran masyarakatnya bersama pemerintah desa yang  dapat membuat jera bagi siapa yang berbuat onar.

"nanti silahkan kepala desa dan lembaga adat dapat berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak kepolisian buat peraturan desa atau sejenisnya yang bertujuan untuk dapat menjaga kamtibmas di wilayah kita", mbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar