Sosialisasi Vaksin di SDN 6 Bungku, Kadinkes Morowali Sebut Vaksin Untuk Menyehatkan Bukan Mencelakakan

Sosialisasi Vaksin Anak.jpg

KBRN, Morowali : Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si mengatakan bahwa manfaat vaksin dapat mengurangi risiko penularan tubuh.

Seseorang yang telah disuntikkan vaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian tubuh akan mengurangi risiko terpapar virus covid-19.

“ Olehnya Bapak ibu orang tua siswa jangan takut dengan isu yang berkembang di Media Sosial terkait bahaya Vaksin, Vaksin untuk usia 6-12 Tahun dilakukan bukan untuk mencelakakan namun untuk menyehatkan generasi muda bangsa”. Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Maaruf, Sabtu, (22/1/2022) pada Sosialisasi Vaksinasi anak Usia 6-12 Tahun di SDN 06 Bungku, Desa Bahoruru, Kecamatan Bungku Tengah

Tujuan pemberian vaksin Covid-19 bagi anak-anak usia 6-12 Tahun untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

‘’Pemberian vaksin adalah bentuk upaya pemerintah melindungi rakyatnya khususnya bagi generasi muda yang berusia 6-12 tahun sehingga tetap sehat. Pemberian vaksin juga tidak dilakukan secara serampangan namun ada tahapan prosesnya sesuai petunjuk teknis pelaksanaannya, sehingga bisa dipastikan layak tidaknya diberikan vaksin bagi anak usia 6-12 Tahun,’’ ujar Ashar melanjutkan.

Ia menambahkan, pemberian vaksian bagi anak usia 6-12 tahun tidak sama dosisnya dengan orang dewasa namun memiliki standar takaran yang sudah ditentukan.

‘’Vaksin untuk anak usia 6-12 tahun berbeda takarannya dengan orang dewasa. Takaran dosis vaksin ini sudah ditentuka sesuai juknis pelaksanaannya,’’ tutur Ashar.

Dirinya berharap, orang tua anak usia 6-12 tahun juga mendukung program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin disetiap sekolah.

‘’Insya Allah, target vaksin seluruh sekolah mencapai seratus persen. Olehnya dukungan orang tua sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun,’’ tandas Kadis Kesehatan Morowali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar