Apel Akbar Anggota Padat Karya, Begini Pesan Walikota Palu

Walikota Palu Ditengah Anggota Padat Karya.jpg

KBRN, Palu : Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes memimpin langsung jalannya apel akbar anggota padat karya se-Kota Palu pada Jumat, 21 Januari 2022 di halaman kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya Wali Kota Hadi menekankan agar para anggota padat karya bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya sehingga membawa perubahan yang baik untuk Kota Palu khususnya berkaitan dengan lingkungan.

"Kalau berbicara lingkungan berarti harus bersih, tertib, asri, dan tertata dengan baik. Maka hal tersebut harus ditanamkan dengan baik dalam cara berpikir kita. Kalau ini terpikir dan teraktualisasi dengan baik oleh kita, maka saya yakin padat karya kuat dan diyakini bahwa padat karya tidak boleh dihapuskan," katanya.

Ia bertekad bahwa Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinannya akan menjaga padat karya sehingga pada periode ini Pemerintah Kota Palu mampu memberikan perhatian yang terbaik kepada anggota padat karya.

Walaupun, katanya padat karya Kota Palu yang telah menginjak usia sekitar 12 tahun sejak dibentuk tahun 2010 silam ini telah mengalami pasang surut karena kondisi daerah.

"Tidak ada satupun kepala daerah yang menginginkan hal yang tidak baik kepada masyarakat. Semua berharap bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," lanjutnya.

Ia mengungkapkan bahwa mulai bulan Oktober 2021 yang lalu insentif padat karya kembali dinaikkan dari Rp250 ribu menjadi Rp500 ribu dan kenaikkan ini diharapkan tidak berhenti disitu.

Wali Kota akan melakukan evaluasi dan perbaikan mulai dari pola kerja, pencapaian kerja, kemampuan bekerja anggota padat karya dan lain-lain, sehingga pada tahun ini skema dan pola kerja padat karya harus dipahami dengan baik termasuk oleh para pengawas padat karya.

"InsyaAllah insentif tahun ini kita akan naikkan kembali. Tetapi pemerintah berharap padat karya semakin menunjukkan peran dan kerjanya untuk kota ini. Pemerintah Kota akan mengevaluasi anggota padat karya," ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh anggota padat karya untuk melaksanakan arahan dan instruksi dari para lurah, serta melaksanakan sebaik-baiknya apa yang menjadi arahan dan rencana kerja yang diberikan.

Wali Kota juga mengungkapkan bahwa selain mendapatkan kenaikan insentif, seluruh anggota padat karya juga dilindungi oleh asuransi kesehatan dan asuransi kematian sebagai bentuk perlindungan pemerintah.

"Walaupun sudah naik gaji tetap dapat asuransi. Olehnya saya meminta seluruh kita melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya dan saya minta ketika berdinas harus memakai seragam. InsyaAllah tahun depan kita adakan kembali yang baru lagi," tambahnya.

Apel akbar yang dihadiri seluruh anggota padat karya se-Kota Palu ini merupakan apel perdana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu sejak membentuk kelompok padat karya 12 tahun yang lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar