Buku bertajuk " Muhammad Adnan Arsal, Panglima Damai Poso"

KBRN, Palu : Dari Sekian banyak tokoh yang ada di Kabupaten Poso Nama Haji Muhammad Andnan Arsal memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, dan saat ini kisahnya dapat dibaca di buku yang ditulis oleh Khoirul anam bertajuk "Muhammad Adnan Arsal, Panglima Damai Poso".

Melalui buku yang bertajuk Muhammad Adnan Arsal Panglima Damai Poso, stigma negatif dapat dihilangkan dan menyampaikan Poso saat ini adalah wilayah ramah juga aman. Melalui buku setebal 267 halaman tersebut, Tokoh agama sekaligus tokoh utama dalam buku Adnan Arsal mengungkapkan dengan adanya buku tersebut dapat mengantar poso menjadi lebih damai agar pembangunan dapat berjalan serta masyarakat dapat sejahtera.

”Utamakan dialog. Konflik di masyarakat, pasti bisa didialogkan. Selesaikan semuanya dengan damai, tak perlu lakukan kekerasan. Itu tidak akan menyelesaikan konflik,” Ungkap Adnan, Jum’at (21/01/2022)

Sementara itu Ketua MUI Kota Palu Prof. Zainal Abidin mengungkapkan melalui buku tersebut, banyak hal positif yang dapat dipetik, dari buku itu memberikan gambaran bahwa saat ini kabupaten poso telah damai dan apa yang pernah terjadi dimasa lampau sehingga tidak seharusnya terulang dan terjadi di daerah lainya.

“ Dalam buku tersebut diceritakan seorang tokoh yang amat berpengarauh dimasanya dulu dan banyak pelajaran yang mampu dipelajari dari buku itu melalui jalan yang pernah ditapaki oleh sang tokoh,” Tutup Ketua MUI Kota Palu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar