144 Kepala Keluarga Di Desa Uebone Akan Peroleh Blt Desa

Kades

KBRN, Ampana : Kepala Desa Uebone Kecamatan Ampana Tete Mohamat Ramli H. Supu kepada RRI Jum'at ( 21/1/2022), menjelaskan,  berdasarkan arahan dari Dinas Pmd Touna merujuk Instruksi kemendagri yang memerintahkan alokasi anggaran Desa sebesar 40 Persen untuk Bantuan Langsung Tunai Blt Desa, pihaknya langsung menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, Bpd Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas guna membahas Kriteria  warga yang berhak menerima bantuan tersebut. 

" Sebelumnya di Tahun 2021 jumlah warga penerima Bltd di Desa kami Uebone sebanyak 36 orang, namun dengan adanya Regulasi yakni 40 persen Alokasi Dana Desa untuk Blt, maka terjadi penambahan sebanyak 108 orang, dengan demikian jumlah menjadi 144 orang penerima di 2022 ini " tutur Kades Uebone.

Pemeritah pusat melalui Kemendagri membagi Alokasi Dana Desa, sebanyak 40 persen untuk bantuan langsung tunai, 8 persen untuk penanganan covid 19, 20 persen penanganan rawan pangan, dan 30 persen lebih untuk penanganan stuntik dan belanja administrasi pegawai. Tutup Mohamat Ramli H. Supu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar