Camat Ampana Kota Pimpin Rapat Persiapan Musrenbang Tingkat Desa Dan Kelurahan

Camat

KBRN, Ampana : Pemerintah Kecamatan Ampana Kota,  melaksanakan rapat bersama Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Ampana Kota Dalam rangka persiapan Musrenbang Tingkat Desa/Kelurahan/Kecamatan Tahun Anggaran 2023, Kamis (20/01/2022) di Kantor Kecamatan Ampana Kota.

Rapat ini, dipimpin langsung Camat Ampana Kota  H. Mohamad Awali, S.Sos, M.Si didampingi Sekcam Ampana Kota Sofyan Binangkari, S.Sos. Turut hadir  Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik, SH, Danramil 1307-05 Ratolindo Kapten Inf. Muh. Jabir dan

Camat Ampana Kota Mohamad Awali mengatakan, berdasarkan hasil rapat hari ini jadwal pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan yaitu tanggal 26 Januari s/d  10 Februari 2022 dan untuk tingkat Kecamatan tanggal 23 Februari 2022.

“Rapat persiapan ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat bersama Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappedalitbangda)  Kabupaten Touna pada tanggal 17 Januari 2022,” kata Mohamad Awali.

Camat berharap Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan nantinya bisa berjalan dengan baik, sehingga  memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Hal ini, sebagai dasar program kerja pemerintah Desa/Kelurahan dalam pelaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Untuk itu, Camat berpesan kepada Kepala Desa dan Lurah pada pelaksanaan Musrenbang nantinya, Perencanaan harus berdasarkan kebutuhan bukan keinginan.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Petrus A. Matasik berpesan kepada Kepala Desa dan Lurah dalam pengelolaan anggaran dan realisasi pembangunan harus dilaksanakan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan, serta diawali dengan rapat Desa.

“Untuk itu, pihak Kepolisian menyediakan sarana pendampingan melalui personel Bhabinkamtibmas yang sudah terploting di masing-masing Desa. Kita upayakan pendampingan oleh anggota Bhabinkamtibmas,” ujar AKP Petrus.

Hal yang sama disampaikan oleh Danramil Kapten Inf. Muh. Jabir bahwa pihaknya Koramil (TNI) siap berpartisipasi dan mendukung semua program pembangunan mulai tingkat desa hingga kecamatan yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar