Pemerataan Pendidikan Di Daerah Pedalaman Kab Sigi

KBRN, Sigi : Upaya mewujudkan pemerataan Pendidikan di wilayah Kabupaten Sigi (Sulteng) terus dilakukan. Hal ini ditandai dengan peletakan baru pertama pembangunan Sekolah Dasar kelas jauh Kalaka di dusun Kalaka Desa Lemosirinandi, Kecamatan Marawola Barat, oleh Wakil Bupati Sigi, Dr Samuel Yansen Pongi, SE., MSi, Kamis, (20/1/2022)

Pelaksanaan kegiatan peletakan baru pertama SD kelas jauh Kalaka diawali dengan sambutan kepala Sekolah SD kelas jauh Kalaka sebagai ucapan selamat datang dan menyampaikan laporan terkait pembangunan SD BK kelas jauh Kalaka, kemudian dilanjutkan sambutan oleh kepala dinas Pendidikan

“ Apa saja dasar-dasar yang harus dipenuhi oleh SD kelas jauh Kalaka agar bisa memperoleh bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Sigi, ini terus diperjuangkan agar pemerataan Pendidikan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di daerah pelosok”. Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi sekaligus peletakan batu pertama pembangunan SD BK kelas jauh Kalaka, dalam sambutanya beliau menyampaikan agar pembangunan infrastruktur kelas jauh di dusun kalaka dapat menjadi sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama pemberantasan buta huruf di Kabupaten Sigi.

“Pemkab Sigi senantiasa mengajak masyarakat untuk bersama-sama menimbulkan kesadaran diri untuk peduli kepada lingkungan dan menjaga seluruh infrastruktur penunjang yang telah dibangun oleh pemerintah agar kedepannya seluruh program pemerintah yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum dapat dilaksanakan di seluruh daerah kabupaten Sigi khususnya di desa Lemosiranindi”. Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Sigi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi bersama Sekretaris Divisi Rowiga, Kepala Sekolah Dasar BK kelas jauh Kalaka, Kepala Desa Lemosiranindi, dan disaksikan oleh seluruh murid beserta orang tua wali murid dan masyarakat setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar