Pecatur Sulteng Juara Catur Gubernur Cup di Sulbar

Atlet Sulteng Raih Juara saat kejuaraan Catur di Sulbar belum lama ini

Kbrn,Palu : Pecatur Sulawesi Tengah, Zacky Dhia Ulhaq keluar sebagai juara pertama di kejuaraan Catur Gubernur Cup Sulawesi Barat yang berlangsung pada 15-16 Januari 2022.

Permainan apik Zacky yang baru berusia 17 tahun selama dua hari tersebut, membuat dirinya berada di peringkat pertama diantara 130 peserta dengan menghasilkan poin 8 MP.

Manager tim Catur Sulteng Roy Rizal Menjelaskan, kepastian Zacky merebut  juara pertama dihasilkan lewat permainan apik yang salah satunya menghasilkan kemenangan  atas  atlet asal Maluku yang meraih medali perak di PON XX Papua.

“Ada 15 orang yang bergelar master nasional di kejuaraan ini dan  Zacky keluar sebagai juara dengan membawa pulang hadiah uang pembinaan Rp 7 juta, piala tetap dan piala bergilir Gubernur Sulawesi Barat,” tulis Roy Rizal via pesan whatsapp, Kamis  (20/1/2022).

Zacky, kata Roy Rizal, sudah disiapkan untuk seleksi Pra PON.

“Kalau  ada turnamen yang dilaksanakan di daerah-daerah, kami akan ikutkan untuk menambah jam terbang karena usianya masih sangat muda ,” ujar Roy.

Zacky Dhia Ulhaq kembali dipersiapkan ikut kejuaraan Catur yang pada tanggal 22 -23 Januari 2022 di kampus STIA  Panca Marga Palu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar