IJTI Pusat, Minta Jurnalis di Daerah Jaga Kepercayaan Publik

Musda IJTI Sulawesi Tengah belum lama ini

KBRN, Palu : Besarnya peran jurnalis khususnya Jurnalis televisi dalam membantu menyebarluaskan informasi kepada  masyarakat, diharapkan dapat terus dilakukan dengan tetap menjaga kepercayaan public.

Ketua umum Ikatan Jurnalis televisi Indonesia  (IJTI)  pusat Heri Kurniawan mengatakan, pentingnya menjaga kepercayaan publik dalam setiap aktifitas menyebarluaksna informasi, dikarenakan ikut memberikan pengaruh terhadap kualitas pemberitaan yang ada di lembaga tempatnya bekerja.

Hal lainnya yang ikut diingatkanya bagi setiap jurnalis, agar dalam setiap penyajian berita untuk tidak lagi hanya menyebarluaskan informasi yang sifatnya kritikan, namun juga ikut memberikan solusi dalam setiap permasalahan baik terhadap kebijakan public maupun semacamnya.

“jangan lagi, buat berita hanya kritikaan saja, namun juga ikut menyertakan solusi “ jelasnya Minggu 5/12/2021).

Heri kurniawan menyebutkan, jika saat ini dengan perkembangan dunia digital yang cukup massif, keberadaan sosial media seringkali menyebarkan informasi bohong atau hoax.

Peran dari seorang jurnalis dalam membantu meminimalsiir dampak dari berita bohonmg tersebut, menjadui sangat dibutuhkan.

Karena hal itu juga, dalam Musda IJTI Sulawesi Tengah yang digelar beberapa waktu lalu, jurnalis televisi di Sulawesi Tengah diminta untuk semakin meningktakan kemamapuanya dalam memberikan kualitas berita yang baik bagi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar