PKK Palu Berbagi Berkah Bagi Pemulung

pkk_palu_bagi_berkah_bagi_pemulung.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Palu : Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu melaksanakan kegiatan "Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadhan" pada Jumat, (7/5/ 2021 malam. 

Kegiatan yang dipusatkan di TPA Kawatuna, kecamatan Mantikulore tersebut diisi dengan pemberian bantuan sembako kepada sejumlah pemulung yang terdaftar di Dinas Lingkungan Hidup kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK kota Palu, Diah Puspita, A.Md menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada penerima bantuan dan berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Ada 70 paket sembako yang kita bagikan. Semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang ada di TPA Kawatuna," ungkapnya.

Diah juga berharap para pemulung dan pengurus PKK kota Palu bisa bersinergi dan bekerja sama untuk memanfaatkan sampah organik menjadi pupuk.

“Sampah merupakan hasil buangan proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga). Sampah juga bisa diartikan sebagai sisa kegiatan manusia sehari-hari dan proses alam, yang membentuk sampah organik dan sampah anorganik. Mari manfaatkan sampah organik yang ramah lingkungan “. Ujar Siah Puspita.

Dikatakan bahwa sampah organik adalah sampah yang berasal dari sisa makhluk hidup dan bisa terurai alami oleh bakteri tanpa adanya campur tangan manusia, namun perlu diberikan suatu bahan kimia dalam membantu proses penguraian.

Dampak yang ditimbulkan sampah ini yaitu hasil pembusukan yang menimbulkan bau busuk menyengat, yang dapat menimbulkan penyakit akibat bakteri. Meskipun begitu, sampah ini tergolong sampah yang ramah lingkungan.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Job Runtukahu
  •   Tanggal : 08 Mei 2021

Share this

FOTO LAINNYA