Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak, Wabup Morut Minta Personel Jangan Under Estimate

KBRN, Morut : Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira bertindak selaku pemimpin upacara pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 yang berlangsung di Halaman Upacara Mapolres Morut di Korowou, Kamis (30/6/2022).

Upacara ini dihadiri para pejabat teras Polres Morut, Perwira Penghubung Kodim 1311 Morowali dan Morowali Utara, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dengan peserta upacara dari personel Kepolisian, TNI, dan Polisi Pamong Praja dan PSC (Public Safety Center).

Wabup Morut H. Djira mengatakan apel ini diselenggarakan untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung pengamanan agar Pilkades serentak yang akan berlangsung  13 Juli 2022 berjalan dengan aman, tertib, lancar dan demokratis.

Seperti diketahui, kata Wabup, ada 48 desa di 10 kecamataan akan menyelenggarakan Pilkades secara bersamaan pada 13 Juli 2022 tersebut  dengan melibatkan 98 tempat pemungutan suara (TPS).

Kata Wabub Djira, anggota Polri dituntut untuk melaksanakan pengamanan pilkades ini dengan maksimal sehingga harus siap mengemban tugas dan tanggung jawab ini.

“Jangan under-estimate atau menganggap remeh kejadian apapun, ikuti setiap perkembangan sekecil apapun, pelajari dan kaji untuk diambil langkah-langkah yang diperlukan,” ujarnya.

Wabub menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Morut dalam upayanya memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga tetap kondusif sampai saat ini.

“Beri pelayanan yang terbaik, humanis profesional dengan mengutamakan keselamatan. Laksanakan tugas ini dengan disiplin, tulus dan ikhlas penuh tanggung jawab karena ini adalah amal ibadah,” kata Wabup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar