Usai Mengikuti Sidang Pada Kasus Lain, Terpidana Penipuan Dieksekusi

Jaksa Eksekutor Kejari Palu Eksekusi Terpidana.jpg

KBRN, Palu : Tim Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu bersama Jaksa Eksekutor Kejari Palu, Selasa, (24/5/2022) melakukan  penangkapan/pengamanan  terhadap terpidana atas nama Rasta Ndobe SH. Terpidana melanggar Pasal 378 KUHP.

Kepala Seksi Intelijen (Kasie Intel) Kejari Palu, Armadha Tangdibali, SH, MH dikonfitrmasi Media RRI.Co.Id, Selasa, (24/5/2022) mengatakan bahwa penangkapan/pengamanan terhadap terpidana tersebut dilakukan berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 1057 K/Pid/2017 tanggal 31 Oktober 2017, dengan amar putusan :

Menyataan terdakwa Rasta Ndobe SH telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Penipuan sebagaimana dalam Pasal 378 KUHP

Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 1 (satu) Tahun 6 (enam) bulan.

“ Sebelumnya terpidana dinyatakan bebas pada pengadilan pertama pada kasus penipuan Pasal 378 KUHP. Kemudian Jaksa pada Kejari Palu melakukan kasasi ke MA dan kasasi diterima. Terpidana lalu mengajukan Peninjauan Kembali (PK) namun ditolak, sehingga kami dan jaksa eksekutor melakukan eksekusi terhadap terpidana “.Ungkap Armadha.           

Dijelaskan pula bahwa Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Palu dan Jaksa Eksekutor mendapat informasi bahwa terpidana Rasta Ndobe tersebut berada di di Pengadilan Negeri Palu untuk mengikuti persidangan dalam perkara lain,

“ Kasusnya penipuan juga. selanjutnya berdasarkan informasi tersebut, kemudian Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Palu bersama Jaksa Eksekutor pada Seksi Tindak Pidana Umum menuju ke Pengadilan Negeri Palu untuk memastikan apakah terdakwa benar akan mengikuti  sidang dalam perkara lain dan ternyata informasi tersebut benar,  kemudian setelah terdakwa mengikuti persidangan dalam perkara lain tersebut,  selanjutnya terdakwa diamankan untuk kemudian di bawa ke Rutan Palu untuk dilakukan eksekusi “. Ungkap Armadha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar