Kucuran Anggaran Jalan Nasional di Kabupaten Kota Harus Menjadi Perhatian

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, M F Ridho

KBRN, Palembang: Terkait kerusakan jalan nasional dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  menuju Kabupaten Musi Rawas (Mura), DPRD Sumsel meminta ke depan, kucuran anggaran jalan nasional di setiap kabupaten kota menjadi perhatian pihak Balai Besar Jalan Nasional.

“Jika dibadingkan dengan jalan Nasional di Kota Palembang, kualitas lebih bagus dan daya tahan lebih lama di bandingkan dengan jalan nasional di kabupaten kota,”ungkap Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, M F Ridho, Kamis, (27/01/22)

Menurut Ridho, ketahanan jalan nasional di Kota Palembang di sebabkan berbagai faktor. Selain anggaran jalan setiap tahun lebih besar dengan panjang jalan lebih sedikit, juga kendaraan bertonase berat tidak di perbolehkan masuk wilayah kota.

“Sementara jalan nasional di kabupaten kota anggaran lebih sedikit dengan jalan lebih panjang. Kami minta kedepan yang benar benar perlu penanganan perlu di kucurkan anggaran untuk kabuapten kota,” tegas Ridho

Ridho mengungkapkan, kerusakan jalan nasional di kabupaten kota sangat membutuhkan penangangan dan juga anggran lebih besar di bandingkan kerusakan jalan nasional di Kota Palembang.

“Jangan yang lubang sedikit, mau di overlate, mau dilapisi lagi. Padahal sebenarnya masih belum layak di lapisi. Jadi lebih baik yang memang di butuhkan penangan pindahkan kesana (jalan kabuapten kota),” tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar