Pemprov Sumsel Gandeng IKAFH UNDIP Edukasi Masyarakat Melek Hukum

KBRN, Palembang : Gubernur Herman Deru menginginkan, sebagai Alumni Ilmu Hukum, dirinya mengajak organisasi Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (IKAFH UNDIP) Provinsi Sumsel dapat memberikan perannya ditengah masyarakat.

Saat Pelantikan DPD IKAFH UNDIP Provinsi Sumsel, di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (15/1/2022), Herman Deru mengaku bangga dengan hadirnya organisasi ini dan mengajak untuk bersama-sama memberikan edukasi sadar hukum di masyarakat.

"Mari kita bersama-sama memberikan sebuah program yang edukatif sifatnya sosialisasi kepada masyarakat kita terkait degan sadar  hukum," katanya.

Menurut Gubernur, edukasi diberikan kepada masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah mulai dari tingkat pendidikan terendah hinnga perguruan tinggi. Bahkan dirinya telah  menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) terkait edukasi Ilmu Hukum yang akan diterapkan hingga ke sekolah mendasar. 

"Baru kemarin saya tandatangani Pergubnya sampai dengan sekolah dasar itu ada edukasi hukum. Artinya mereka nanti dapat pemahaman-pemahaman terkait ilmu hukum," katanya.

Tak hanya itu saja, menurutnya dengan Perbug ini tentunya  Pemprov Sumsel akan mellibatkan semua elemen yang berkaitan dengan hukum untuk bergerak dilapangan termasuk mahasiswa-mahasiswa KKN untuk memberikan literasi hukum kepada masyarakat. 

"Saya minta juga peran IKAFH UNDIP Sumsel paling tidak dilingkungannya baik di RT/RW hingga tingkat Kecamatan," tuturnya. 

Untuk itu pada forum yang sangat penting ini, Gubernur berharap IKAFH UNDIP memberikan ilmunya kepada orang banyak sebab ilmu hukum ini sangat luas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar