Korminas Sebut Fornas VI di Sumsel Paling Tersukses

Prescon Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, Ketua Panggar Samuel Samson, dan Ketua KORMI Sumsel diwakili ketua Bidang Media, IT dan Humas H. Achmad Rizwan. Bersama awak media, Media Center Jakabaring, Rabu 6/7/2022 (Foto: Media Center)

KBRN, Palembang : Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional Hayono Isman mengatakan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI Tahun 2021 di Sumsel menjadi yang tersukses selama lima kali penyelenggaraan ajang multicabang itu sejak 2013.

"Sumsel tidak perlu arahan lagi. Berkali-kali kami sampaikan jika Sumsel ini sangat luar biasa. Penyelenggaraan ini lebih baik dan menjadi yang terbaik dari sebelumnya," kata Hayono ketika konferensi pers di Media Centre Fornas VI Sumsel Gedung Sport Science Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (6/7/2022). 

Menurutnya, kesuksesan Sumsel tersebut bukan hanya dalam penyelenggaraan, namun juga sambutan masyarakat Sumsel terhadap para penggiat olahraga.

Sambutan masyarakat juga luar biasa. Keramahtamahan warga Sumsel tidak diragukan lagi. Gubernur, Ketua DPRD, Bupati dan Walikota bersama jajaran pemerintahan di provinsi mendukung kegiatan ini, kata dia.

Sebab itu, dia menyebut, Fornas VI Sumsel menjadi tanda mulai bangkitnya kembali olahraga masyarakat, yang tentunya sejalan dengan tekad Indonesia menjadi bangsa bugar pada 2045 mendatang.

Fornas VI Sumsel memang tidak berorientasi pada prestasi tapi lebih menitikberatkan pada memasyarakatkan olahraga.

Prestasi memang bukan merupakan tujuan, tapi raihan medali juga penting sebagai penyemangat sehingga menumbuhkan mental juara para penggiat olahraga, ujar dia.

Tidak hanya itu, Fornas VI Sumsel ini juga sarana pemulihan ekonomi nasional setelah terdampak COVID-19.

"Kami lihat jika gelaran Fornas ini membawa dampak ekonomi yang sangat baik. Mudah-mudahan, ini menjadi awal bangkitnya kembali ekonomi pasca pandemi," kata mantan Menpora ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar