Bupati Lanosin Hadiri FORNAS VI Sumsel 2022

KBRN, Palembang : Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. Wakil Bupati OKU Timur H.M Adi Nugraha Purna Yudha SH. menghadiri Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke Vl  Sumatera Selatan di Venue Dayung  Jakabaring Sport City, Palembang.

Dalam Perhelatan Akbar tersebut diikuti 12.141 atlet dari 34 provinsi, FORNAS ke Vl  ini di ikuti 55 induk Olahraga rekreasi dan 12 Cabor Olahraga.

Sambutan Ketua KORMI Nasional  Hayono Isman, mengatakan hal yang patut jadi penghargaan ini peserta FORNAS ke Vl ini menjunjung nilai tinggi sportivitas dan menjadikan Olahraga masyarakat menjadi mendunia.

FORNAS VI dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr. Zauinudin Amali, mewakili pPrsiden Repoblik Indonesia Joko Widodo.

Zainudin Amali mewakili Presiden mengatakan, olah raga masyarakat yg belum terlalu populer, maka sebagai pemerintah sekarang memberikan ruang ditengah-tengah masyarakat menjadi Olahraga yang disukai masyarakat.

"Dan minta kepada masyarakat agar bersiaplah akan menjadi tuan rumah Sepakbola piala dunia Usia 20th". Begitu pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru mengatakan, sebagai tuan rumah, Sumatera Selatan dengan bangga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pembukaan FORNAS yang ke VI ini

"Kita melaksanakan acara ini dengan serius pasca pandemi covid-19. Masyarakat Sumatera selatan akan menyambut olahraga masyarakat dengan semangat sehingga menimbulkan geliat ekonomi kreatif masyarakat Sumatera Selatan." ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar