FORNAS VI 2021 Sumsel Resmi Dibuka

KBRN, Palembang : Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumatera Selatan resmi dibuka di Arena Dayung Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (1/7/2022), oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali.

Pembukaan Fornas VI ditandai pelepasan ketapel ke udara oleh Menpora dengan didampingi Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Pusat Hayono Isman dan Gubernur Sumsel Herman Deru yang langsung disambut dengan gegap gempita pesta kembang api.

“Saya yang mewakili Presiden Jokowi dengan ini membuka secara resmi Fornas VI di Sumatera Selatan. Olahraga masyarakat memang mungkin saja belum populer dibandingkan olahraga prestasi, tapi sejatinya bila bicara keolahragaan maka meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga masyarakat,” kata Menpora, Jumat (1/7/2022) malam.

Sebanyak 12.141 penggiat olahraga rekreasi dari 34 provinsi ambil bagian pada ajang yang sempat tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi COVID-19 yang digelar di Kota Palembang dan Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Ilir, 1-7 Juli 2022.

Edisi ke-6 ini mempertandingkan 709 nomor pertandingan dari 55 induk olahraga tradisional dan kreasi budaya dari rumpun kebugaran dan rumpun petualangan serta ditambah 14 cabang olahraga eksibisi sehingga total menjadi 64 cabang olahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar