Mura Raih Emas Nomor Slalom Arung Jeram

KBRN, OKU Selatan : Kabupaten Musi Rawas menambah raihan medali emas pada Porprov XIII Oku raya 2021 dari cabang olahraga arung jeram setelah memenangkan partai final nomor Slalom R4 Putra yang berlangsung di Sungai Selabung, Banding Agung, OKU Selatan, Jumat (26/11/2021).

Regu Mura yang digawangi Deni Saputra, Widodo Kalalo, Muhammad Mujaidin (C), Fernandes dan Eko Setiawan, menjadi yang tercepat dari sembilan regu lainnya dengan waktu terbaik 2.27,02 detik. Tuan rumah, OKU Selatan harus puas meraih medali perak dengan waktu 2.35,01 detik. Sementara Muara Enim ditempat ketiga dan membawa pulang medali perunggu dengan waktu 2.39,16 detik.

Pada Run pertama, Mura hanya mampu berada diperingkat 4 dengan angka penalti 70. Namun pada Run kedua, mereka mampu mempertajam waktu dan meminimalisir pelanggaran.

“Pada kesempatan pertama kami masih terkejut tapi setelahnya kami bisa lebih tenang dan percaya diri. Inilah hasil dari latihan selama tiga bulan alhamdulillah,” ujar Mujaidin usai lomba.

Diakui Mujaidin, dirinya bersama ketiga rekannya tidak begitu sulit untuk mengendalikan perahu karena karakteristik sungai yang hampir sama dengan sungai tempat mereka berlatih di daerah asal. Hanya saja, penempatan pos memiliki tantangan tersendiri bagi mereka untuk melakukan manuver.

“Sulitnya saat bermanuver, pos yang harus dilewati terlalu mepet ke tepi jadi butuh kerja ekstra,” cetus Mujaidin.

Pelatih Kepala Arung Jeram Musi Rawas, Zainal Bakti, mengaku gembira dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya mengingat waktu persiapan yang minim dan belum adanya pengalaman bertanding. Meski demikian, hasil ini tidak lantas membuatnya puas karena masih ada beberapa nomor lagi yang dianggap berpeluang untuk potensi medali emas.

“Walau ini debut pertama mereka turun di kejuaraan saya pasang target tiga emas. Sekarang baru dapat 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Masih ada tiga kelas lagi, insyaallah besok bisa tambah emas lagi,” tandas pria yang akrab disapa Polo ini.

Cabang olahraga arung jeram masih menyisakan nomor Down River Race di hari terakhir lomba, Sabtu (27/11/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar