Walikota Palembang Ikuti Pidato Kenegaraan Jokowi

foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti paripurna istimewa dan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (16/8/2022).

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan berbagai tantangan yang saat ini harus dihadapi. Tantangan yang dihadapi tersebut bukanlah suatu hal yang mudah.

"Semua negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang sama. Krisis kesehatan pandemi COVID-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia juga belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi," kata Jokowi di Gedung Parlemen, Jakarta.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa ujian tersebut bukanlah suatu hal yang mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia. 

"Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian, dengan kewaspadaan. Namun, di tengah tantangan yang berat, kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini," tutupnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Palembang  Harnojoyo mengatakan bahwa apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo tersebut ke depan mampu menjadi tolak ukur bagi Pemerintah kota Palembang.

Menurut Harnojoyo, meskipun inflasi maupun pertumbuhan ekonomi saat ini cukup menggembirakan dibandingkan dengan negara-negara lainnya, namun krisis global, yakni perang Ukraina dan Rusia yang belum usai merupakan suatu hal yang perlu diwaspadai.

"Jadi kita kota Palembang, apa yang menjadi wejangan dari bapak presiden tadi mampu menjadi suatu tolak ukur kita untuk mempedomani terkait dengan anggaran yang saat ini sudah kita sampaikan di DPRD dengan pembahasannya akan kita sesuaikan dengan kondisi dan situasi negara kita tercinta ini," tukasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar