Fitrianti Ajak Warga Palembang Pertahankan Status Zero Konflik

KBRN, Palembang : Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak warga di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu mempertahankan status tidak ada konflik (zero konflik) agar roda pembangunan dan program peningkatan kesejahteraan warga bisa terus berjalan dengan baik.

"Untuk mempertahankan status tersebut, warga diminta meningkatkan silaturahmi, saling menghargai dan menghormati keberagaman, " kata Wawako seperti dilansir Antara, Senin (15/8/2022).

Menurut dia, pihaknya terus berupaya mendorong warga kota ini membangun kerukunan serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Dengan kondisi kondusif, banyak hal yang bisa dikerjakan oleh warga kota dan jajaran pemkot yang tersebar di 107 kelurahan dalam wilayah 18 kecamatan.

Selain itu, untuk mempertahankan zero Konflik, pihaknya juga berupaya meningkatkan sinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Bumi Sriwijaya ini.

Melalui sinergi itu, jika terjadi gangguan kamtibmas dapat diatasi dengan cepat secara bersama-sama dan dapat dicegah terjadinya konflik antarwarga.

"Kami berkomitmen menjaga status zero konflik di kota ini, dan mengharapkan partisipasi dari seluruh warga untuk mencegah hal-hal yang dapat memicu terjadinya konflik," ujar Wawako.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar