HUT RI di Palembang Diwarnai Lomba Gerak Jalan Palajar

KBRN, Palembang : Ratusan pelajar di Kota Palembang mengikuti perlombaan gerak jalan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 setelah sempat tertunda selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Perlombaan gerak jalan perayaan HUT RI ke-77 tersebut dimulai di Stadion Kamboja Jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Senin.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan perlombaan gerak jalan ini menjadi sarana untuk memupuk semangat nasionalisme kepada generasi penerus bangsa.

“Tujuannya yakni memupuk rasa nasionalisme kepada anak. Di sisi lain ini sebagai ajang olahraga yang dapat membugarkan tubuh mereka,” kata dia, Senin (15/8/2022).

Ia mengaku bangga para peserta dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA atau sederajat itu tampak sangat antusias meski kegiatan ini sempat tertunda dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

“Pemerintah mengapresiasi dukungan guru dan orang tua diketahui mereka ini telah berlatih beberapa pekan untuk memberikan yang terbaik dalam rangka merayakan HUT RI 77 tahun, yang jatuh pada 17 Agustus,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan setiap peserta yang mencapai lebih dari 130 pelajar akan menempuh rute sejauh 5 kilometer.

Di mana, rute yang dilintasi peserta di mulai dari Stadion Kamboja melintasi Jalan Jendral Sudirman – Jalan Demang Lebar Daun- Jalan Angkatan 45.

“Berlangsung selama dua hari 15-16 Agustus 2022 lokasi start dan finisnya berada di Stadion Kamboja Palembang,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar