Fornas VI Wujudkan Palembang Sebagai Tujuan Wisata

KBRN, Palembang : Pemerintah Kota Palembang, berupaya memanfaatkan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang digelar pada 1 - 7 Juli 2022 untuk mewujudkan Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu sebagai kota tujuan wisata sejarah, budaya, dan wisata olahraga.

"Kota ini memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap karena pernah menjadi tuan rumah kegiatan olahraga bertaraf internasional yakni SEA Games dan Asian Games, fasilitas tersebut sangat mendukung untuk mewujudkan Palembang sebagai salah satu kota tujuan wisata terutama wisata olahraga," kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, di Palembang, Selasa, (5/7/2022).

Dia menjelaskan desain besar olahraga nasional tidak hanya memuat masalah olahraga prestasi, namun juga mengatur desain olahraga rekreasi masyarakat.

Fornas merupakan ajang kompetisi olahraga rekreasi yang bertujuan tidak hanya untuk kebugaran jasmani, tetapi juga sebagai upaya melestarikan budaya daerah dan nasional.

Olahraga rekreasi yang sudah jarang dikenal oleh masyarakat sehingga diharapkan dengan adanya Fornas di Palembang pada tahun ini, olahraga rekreasi dapat dikenal oleh masyarakat secara luas.

Kemudian melalui olahraga rekreasi itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat mengembangkan olahraga rekreasi dan tradisional serta jalinan hubungan sosial, ujar Wawako.

Sementara sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang Isnaini Madani menambahkan untuk menyukseskan Fornas yang masuk dalam kalender olahraga unggulan Bumi Sriwijaya pada 2022 ini pihaknya berupaya melakukan berbagai persiapan sejak tahun lalu.

Dengan persiapan maksimal, Palembang diharapkan benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta dari 74 induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat yang bernaung di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Olahraga rekreasi seperti 'e-Sport', olahraga ekstrem seperti sepeda BMX dan skateboard atau freestyle basket, olahraga kebugaran seperti senam, sepeda santai, jalan sehat, dan panjat tebing, ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar