MUI Palembang Fokus Menggerakan Ekonomi Umat

foto : Diskominfo

KBRN, Palembang : Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang periode 2022-2027, resmi dilantik.

Pelantikan bertepatan dengan launching gerakan sedekah subuh di 107 masjid bersama 11 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di Masjid Darussaid Palembang.

Ketua MUI Kota Palembang, Reza Fahlevi mengatakan, program kerja untuk MUI Kota Palembang saat ini cukup banyak terutama untuk membenahi persoalan keumatan di Palembang.

"Dengan menggandeng stakeholder, salah satunya dengan pencanangan sedekah subuh bersama ASN dan Non ASN di Pemkot Palembang," kata Reza, Selasa (5/7/2022).

Menurut Reza, tahap awal MUI Kota Palembang ingin menggerakkan ekonomi umat, sehingga perekonomian masyarakat bisa tetap berjalan.

"Di antaranya kita nanti akan ada sertifikasi masjid. Kemudian ada juga program mini market sembako di masjid.

Sampai akhir tahun ini, kita targetkan di 18 kecamatan ada tiga masjid yang memiliki mini market masjid," jelasnya.

Untuk sedekah subuh ini, sambung Reza, akan terus dikembangkan. Jika sekarang sudah di 107 masjid, nanti target selanjutnya 300 masjid, kemudian 500 masjid, sampai akhirnya seluruh masjid di Kota Palembang bisa menerapkannya.

"Uang yang didapat dari sedekah subuh inilah akan dimanfaatkan kembali untuk umat. Khususnya untuk saudara kita yang tidak mampu. Sekarang mungkin bisa untuk bedah rumah, nanti untuk membeli kursi roda dan juga bisa untuk yang lain," tambahnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar