Panjang Ruas Underpass Charitas Palembang Ditambah

Walikota Palembang, Harnojoyo (foto : Diskominfo)

KBRN, Palembang : Pembangunan Underpass di Simpang Charitas Palembang yang diproyeksi sebagai proyek infrastruktur Pemerintah Kota (Pemkot), masih dalam progres perancangan Detail Engineering Design (DED). Namun rancangan underpass dipastikan berubah.

Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan, panjang ruas Underpass Charitas Palembang direncanakan ditambah mulai dari awal jalan Markas Kodam II Sriwijaya hingga Simpang Sekip Pangkal. Kemudian titik akhir underpass berada di Pasar Cinde Palembang.

"Penambahan panjang pada DED supaya fungsi underpass bisa optimal, dalam perencanaan awal panjang ruas underpass 600 meter, tapi kami minta ruasnya diperpanjang" ungkapnya, Jumat (1/7/2022)

Pembangunan Underpass Charitas Palembang diharapkan menjadi proyek yang berhasil mengatasi kemacetan, terutama di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita fokus pada perancangan DED. Saat ini masih dalam tahap desain. Setelah siap, kami ingin secepatnya dibangun," timpalnya.

Desain Underpass Charitas Palembang dilakukan oleh Pemkot Palembang, sedangkan proyek pembangunan dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negara (BBPJN) V.

"Butuh dukungan dari banyak pihak termasuk masyarakat agar lancar. Semuanya harus dipersiapkan sebelum pembangunan dimulai, seperti menyesuaikan panjang ruas dengan kebutuhan di lapangan," tutup Walikota

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar