Ratusan Guru P3K di Kabupaten OKI Dikukuhkan

foto : ist

KBRN, OKI : Ratusan Guru, di Kabupaten Ogan Komering Ilir, sumringah setelah resmi dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Ogan Komering Ilir Formasi Tahun 2021.

Mereka dikukuhkan Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, melalui Asisten Bidang Umum dan Kepegawaian, Nursula di Halaman Kantor Bupati OKI, Senin, (27/6/2022).

Asisten III, Nursula mengatakan, perjuangan ratusan PPPK mendapatkan surat pengangkatan itu terbilang berat dengan proses hingga puluhan tahun mengabdi sebagai pendidik.

“Tentu pengukuhan hari ini sebagai bentuk pengakuan pemerintah atas jasa besar Bapak/Ibu mencerdaskan anak bangsa,” ujar Dia

Nursula berpesan perubahan status dari guru honorer menjadi PPPK ini diharapkan menjadi penyemangat mereka untuk meneruskan pengabdian.

"Selamat bertugas untuk menjalankan amanah mulia mencerdaskan anak bangsa, dari proses pembelajaran yang bapak dan Ibu guru berikan akan lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas", kata Nursulla.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM dalam laporannya mengatakan dari 866 Formasi Guru PPK Kabupaten OKI sebanyak 861 orang yang dapat mengikuti prosesi pelantikan

"Ada 5 orang yang tidak dapat dilantik sebagai PPPK Guru formasi hal itu dikarenakan 2 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya tidak mampu melengkapi prasyarat untuk penetapan nomor induk kepegawaian," jelas Deni.

Deni menjelaskan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru di Kabupaten Ogan Komering Ilir akan mendapatkan penilaian kinerja secara berkala dengan masa kontrak kerja selama 5 tahun.

"Masa kerja untuk PPPK Guru paling lama 5 tahun sedangkan bagi guru yang berusia di atas 55 tahun masa kerja akan berakhir saat mencapai usia 60 tahun sesuai dengan peraturan yang berlaku", tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar