Peringati Karkitnas, Ratu Dewa Ajak Masyarakat Bangkit dari Covid-19

KBRN, Palembang : Sekretaris Daerah Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Ratu Dewa mengajak masyarakat kembali bangkit dari keterpurukan akibat wabah COVID-19 yang melanda selama 2 tahun lebih.

“Mari kita bangkit bersama, bangkit dari keterpurukan ini,” katanya pada upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-144 di pelataran Kantor Wali Kota Palembang, Jumat (20/5/2022). 

Upacara Harkitnas di lapangan terbuka ini merupakan kali pertama sejak terakhir digelar pada tahun 2019.

Upacara yang berlangsung khidmat itu diikuti para pegawai organisasi perangkat daerah, Forkompimda Kota Palembang, pelajar SD, SMP, dan SMA, Menurut dia, salah satu faktor keberhasilan pemerintah mengendalikan wabah COVID-19 adalah vaksinasi yang menjangkau banyak warga masyarakat serta efektifnya kebijakan PPKM.

Pemerintah Kota Palembang tidak memungkiri bahwa selama 2 tahun terakhir sektor sosial ekonomi masyarakat sempat terpuruk karena pandemi COVID-19 karena terjadi pembatasan aktivitas.

Oleh karena itu, ia minta momentum peringatan Harkitnas di tengah membaiknya pengendalian wabah COVID-19 ini jangan hanya semata seremonial. Nilai-nilai perjuangan yang melatarinya harus diresapi karena akan melahirkan semangat kemudian menjadi modal untuk bangkit kembali.

“Semangat bangkit kembali itu harus ditanamkan. (Saat ini) semua sektor mulai menuju normal, salah satunya pada capaian PAD Palembang,” kata dia didampingi Kepala Polrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar