Komunitas Palembang Good Guide Gelar Museum Tour dr Ak Gani

KBRN, Palembang: Komunitas Palembang Good Guide menggelar  kegiatan Museum Tour di Museum dr. Ak.Gani di Jalan MP Mangkunegara, Palembang, Minggu (16/1/2022)  pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan Museum dr.A.K.Gani yang menyimpan banyak sekali nilai kepahlawan yang penting untuk diketahui masyarakat. 

Museum Tour dr.A.K.Gani diikuti oleh peserta yang berasal dari dosen, mahasiswa, dan juga wisatawan dari Jakarta.

Mereka tertarik untuk mengikuti kegiatan museum tour karena rasa ingin tahu terhadap sosok dr.A.K.Gani dan perjuangannya untuk Indonesia, khususnya juga di  Sumatera Selatan.

Menurut Bung Zaim selaku pemandu , perjuangan dr.A.K.Gani terbentuk dari pengalamannya berorganisasi ketika mahasiswa di Batavia kala itu, dr.A.K. Gani terlibat dalam Sumpah Pemuda dimana lokasi sumpah tersebut di kos yang juga basecamp para mahasiswa untuk membahas politik, dimana dr.A.K.Gani ngekos juga disitu.

Setelah kurang lebih berkeliling museum selama dua jam, kegiatan diakhiri dengan berziarah ke makam istri dr.A.K.Gani, RA Masturah yang makamnya terdapat di belakang museum.

“Suasana khidmat sebagai penutup dan konklusi setelah "menyelami" kisah perjuangan dr.A.K.Gani sebagai sosok pejuang berwawasan dan pergaulan yang luas,” kata Zaim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar