Integrasikan Moda Transportasi, Pemkot Rampingkan Rute BRT

Foto : ist

KBRN, Palembang : Pamerintah Kota Palembang segera melakukan pembenahan konektifitas antar moda transportasi sebagai upaya untuk mengoptimalkan sarana transportasi angkutan umum yang tersedia. Konektifitas antar moda transportasi akan menyatukan sarana transportasi darat dan sungai.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukan dengan menambah rute BRT dan feeder service yang diharapkan akan dimluai pada bulan Februari 2022. Empat rute bus BRT dan tiga rute feeder service akan dikolaborasikan menjadi lima rute.

Harnojoyo mengatakan, kelima rute  tersebut kemudian akan diintegrasikan dengan halte BRT. Langkah ini sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan transportasi angkutan umum antar moda.

“Menurut pandanagan ahli tranportasi Prof. Erika Bukhori, tujuh koridor BRT dan feeder service itu dapat dikolaborasikan menjadi lima koridor. Intinya kami ingin transportasi untuk masyarakat Palembang terlayani  dengan baik,” ujar Harnojoyo, Minggu (16/1/2022).

Menurut Harnojoyo, sebagai bentuk dukungan anggaran Pemerintah akan memberikan subsidi untuk layanan transportasi umum dengan bersumber dari APBN dan APBD. Berbagai upaya yang dilakukan diharapkan dapat merubah kebiasaan masyarakat untuk mulai menggunakan sarana transportasi umum dibandingkan kendaraan pribadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar