Kondisi Covid-19 di Sumsel Mulai Membaik, PTM Tetap 50 Persen

PTM di Sekolah Palembang

KBRN, Palembang : Kondisi Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan yang berangsur membaik, membuat berbagai kegiatan di tempat ramai juga secara bertahap dilakukan tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Meski begitu, hal tersebut tidak serta merta membuat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka 100 persen. Hal ini dikarenakan pemerintah masih mengacu pada kondisi Covid-19 yang bersifat fluktuatif dan restu dari orang tua siswa. 

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi mengatakan, hingga kini peraturan yang dimuat dalam PTM masih belum mengalami perubahan, meski kondisi Covid-19 berangsur membaik. 

"PTM di Sumsel belum mengalami perubahan dan peraturannya tetap seperti semula yakni masih 50 persen. Karena kalau ingin dibuka 100 persen tentunya kita mengacu pada izin orang tua siswa, kalau seluruh orang tua siswa mengizinkan 100 persen, maka akan kita terapkan," ungkapnya. 

Riza menambahkan, penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah terus pihaknya lakukan secara maksimal sehingga pihaknya belum menemukan klaster Covid-19 di sekolah. 

"Tidak ada klaster sekolah sejauh ini dengan kata lain PTM telah diterapkan dengan prokes yang ketat di setiap sekolah, dan ini akan kita pertahankan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar