Lulus Kuliah, Sarjana Ekonomi Sumsel Diminta Ikut Kontribusi Membangun Daerah

KBRN, Palembang : Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengajak para sarjana baru untuk berkontribusi dalam membangun daerah. Hal itu disampaikan Herman Deru ketika menghadiri wisuda ke XXXVI Program Studi S1 Manajemen dan Program Studi Magister Management Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Aprin Palembang, di Grand Ballroom Hotel Arya Duta, Kamis (30/6/2022).

Menurut Herman Deru, dalam bermasyarakat, gelar sarjana tentu dianggap sebagai intelektual. Sebab itu, perilaku dalam pergaulan harus disetarakan dengan pendidikan. Sehingga masyarakat mendapat manfaat dari keberadaan kita," katanya. Dia mengatakan, banyaknya lulusan baru ini tidak hanya menambah jumlah sarjana di Sumsel, namun kualitas dan manfaatnya juga harus ditumbuhkan.

"Khususnya di masyarakat. Karena sarjana ini akan menjadi keteladanan bagi masyarakat. Jadilah kaum intelek yang dapat mensejahterakan masyarakat," ujar Herman Deru dalam siaran pers yang diterima RRI, Jumat (1/7/2022).

Sebagai pemimpin daerah, Herman Deru menuntut sumbangsih pemikiran dari para sarjana untuk kemajuan Sumsel.

"Kita harapkan adanya sumbangsih pemikiran sesuai kapasitas masing-masing dari sarjana ini. Pemikiran itu akan digunakan untuk kemaslahatan masyarakat," terangnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini masyarakat masih membutuhkan perhatian khusus, sehingga hal itu harus masif dilakukan.

"Masyarakat ini belum cukup mandiri sehingga masih harus menjadi perhatian. Manfaatkan potensi yang ada di Sumsel untuk mensejahterakan masyarakat. Termasuk dengan potensi SDA-nya," paparnya.

"Terlebih, Aprin ini merupakan sekolah tinggi lama yang telah banyak melahirkan intelektual. Tentunya kita harus bangga karena hingga saat ini sekolah tinggi ini masih eksis," imbuhnya.

Dia berharap, agar lulusan STIE Aprin dapat berkontribusi dalam memajukan Sumsel.

"Kita harapkan lulusan ini dapat menjadikan masyarakat Sumsel lebih maju. Bukan hanya kemajuan perorangan, tapi kemajuan untuk semuanya," pungkasnya.

Diketahui, sedikitnya ada 238 wisudawan dan wisudawati 238 S1 dan 46 S2 yang mengikuti prosesi wisuda tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar